Minggu, 22 April 2012

Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Manfaat madu untuk kulit wajah sudah dari jaman dulu digunakan, misalnya Ratu Cleopatra dari mesir menggunakan madu sebagai air mandinya yang dicampur dengan susu putih. Dan Ratu Anne dari Kerajaan Inggris yang memanfaatkan madu untuk rambutnya agar tergerai indah menawan dengan cara mencapurkan madu dan minyak.
Madu memiliki sejumlah nutrisi, vitamin, dan mineral. Sangat penting untuk kesehatan kulit termasuk wajah, kulit kepala serta kulit sensitive yang berguna untuk melawan iritasi karena mengandung anti oksidan yang cukup tinggi. Selain itu Madu juga bisa dijadikan sebagai pelembab alami dan paling sering digunakan untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Beberapa khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah adalah sebagai berikut:
  • Masker Madu

    Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.
  • Toner Kulit

    Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.
  • Scrub Madu

    Membersihkan wajah setiap Hari dengan campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.
  • Mandi madu untuk kulit berkilau

    Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, siapkan sebotol madu saat Anda mandi. Terapkan untuk kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan sampai kering. Sementara kulit tepuk-nempuk, madu akan lengket di kulit Anda. Cuci madu yang lengket digunakan setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang terlihat indah dan cerah.
  • Pembersih Wajah

    Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan pada wajah untuk menghilangkan semua kotoran dan make-up, dan kemudian cuci bersih dengan air hangat.

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Dibandingkan dengan obat jerawat lain, madu adalah pengobatan jerawat alami yang memiliki efek samping sedikit. Madu adalah salah satu dari banyak perawatan jerawat alami yang bisa Anda gunakan bersama obat konvensional untuk kulit yang jelas. Meskipun mungkin tidak begitu efektif terhadap jenis jerawat yang sudah parah, manfaat madu untuk kesehatan patut untuk dicoba.
Selain membunuh bakteri, madu juga dapat secara efektif mencegah bekas jerawat dan membuat yang sudah ada lebih ringan. Hal ini terutama karena antioksidan yang ada didalam madu. Antioksidan ini membersihkan radikal bebas dalam bekas jerawat dan jerawat yang membuat mereka tampak merah dan meradang.
Madu juga mengandung senyawa yang membantu menyingkirkan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan baru, jaringan sehat. Ini membantu menyembuhkan kulit rusak akibat jerawat dan membuatnya tampak cerah dan sempurna.


Sumber : http://www.rumahgue.com/2012/04/20/manfaat-madu-untuk-kecantikan-kulit-dan-wajah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar