Jumat, 06 Januari 2012

Tentang Kehidupanku

Hidup itu memang gak slalu indah dan gak slalu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Terkadang kita pengen banget hidup kita itu sesuai dgan apa yang ada dlam pkiran kita. Tapi untuk mewujudkan apa yang kita yang kita inginkan itu sangat sulit. Kebanyakan orang tua itu hanya memikirkan apa yang mrka anggap yang terbaik buat kita, mreka sllu aja maksain kita harus bisa jadi apa yang mreka pengenin. Harus bisa inilah, itulah harus ngerti ini, itu smuanya harus bisa. Tapi pernah gak sih mkirin apa yang kita penegnin di dlam hdup kita

Contohnya gue, gue pengen banget smua yang ada dalam pikiran gw itu jadi knytaan dlam hidup gw. Gue bebas jadi diri gue sendiri, bebas nentuin apa yang gue pengen dlam hdup gue karna gue itu gak mau jadi diri orang lain...gue Cuma mau jadi diri gue apa adanya.

Orangtua sih sah-sah aja mendidik dan ngajarin kita tntang apa yang benar dan apa yang slah, tapi orangtua itu gak berhak nentuin masa depan kita, karna masa depan itu kan kita sendiri yang jalanin bukan mereka. Tugas mereka itu hanyalah membimbing dan mengajarkan kita.
Gue itu lahir di medan, Dari gue kecil sampe SMP gue tinggal di Medan. Gue itu dari kecil udah biasa dengan kehidupan gue tanpa kedua orangtua. Gue sama sekali gak pernah liat apa lagi tau tentang bokap gue, nyokap gue gak tau deh kmna. Tapi itu smua gk ngebuat gue kkurangan ksih syang orangtua, smuanya itu gw dpetin dari kakek da nenek gue (sebenarnya sih gue manggilnya opung). Gue senang bget tnggal ma mereka tapi bukn brrti gue d manjain sma mreka. Mreka ttap ngajari gw ttg apa yg baik dan yang bruk, gw bebas jdi dri gue, bebas nntuin smuanya yg gw mau dlam hdup gue slama itu baik mreka stuju-stuju aja.

Tapi knyataan brkta lain, wktu gue SMP kakek gue meninggal... Gue ngrasa sjak saat itu gue udh gk pnya siapa-siapa krna gue itu sayaangg banget sama kakek gue. Sampai detik ini pun gue gak bisa percya klo dia itu udah gak ada. Tapi wlaupun beliau udah gak ada di dunia ini tapi dia ttap ada di hati gue. Sejak saat itu gue gak tau mau apa dalam hdup gue. Trus tante gue yang di jakarta ini ngajak gue buat ikut dia di jakarta ini, skolah d sni. Awalnya sih gue ragu-ragu, tapi gue pikir knpa gak gue coba dlu???di jakarta gue bisa nyari pnglaman baru, punya tmen baru dan suasna yang baru juga.

OK, tanggal 16 juli 2007, gue brangkat ke jkarta. Di sini gue pengen nyari suasana yang baruu dalam hdup gue. Tapi apa yang gue pikirin dalam hidup gue berbanding terbalik smuanya. Gue di sini sih awalnya memang senang-senang aja tapi itu smua hanyalah awalnya sja. Gue di sini di tuntut harus ngerti cra perbaiki ini-itu, bisa ini-itu. Padahal itu smua bukanlah basic yang gue ngerti. Om tante gue memang nganggep gue kya anaknya sndri gw di ksih fasilitas yg sngat memadai dan mmbantu dlam kuliah gue. Tapi pernah gak mreka mikir sdikittt aja apa yang gw mau dalam hidup gw. Gue itu gak pngen fasilitas yg mreka ksih yg mnrut gw sih agak sdikit berlebihan. Buat apa mreka ngasih itu smua ke gue kalo ujung-ujungnya mreka hanyalah ngungkit-ngungkit apa yang udah pernah d kasih mreka ke gue.

Mereka itu nuntut gue kalo gue harus jadi anak yg pintar, nilainya haru A paling rndah B. Emangnya gue komputer apa yang harus kyak gtu. Ya gue kan juga punya batas kemampuan sendiri...dan gak harus jadi apa yang mreka pngen. Gue itu Cuma pngen jadi diri gue apa adanya bukan d paksa jadi diri orang lain yang mnrut mrka itu lebih baik.

Well gue coba ikuti smua yang mreka pgen. Tapi emang dassr gue gak bisa jdi dir orang lain jadinya smua yang gw lakuin itu hsilnya bkalan gak sesuai sma apa kemauan mreka.
Satu hal yang palinggg gue benci, yaitu kalo gue di banding-bandingin sma og lain yg lbih baik dri gue. Mreka pasti bilang liat si itu, dia rajin, baik, pinter, bla bla bla bla..... Mereka itu hnya maksain keinginan mrka itu ke gue, tapi merka iitu gk pnh mkir smua gw jlanin krna gue yg jlnin hdup gue, gue yg tau kmampuan gue bukan mrka.

Mreka itu hanya bisa mkir kalo smu itu adalh yang terbaik buat mreka. Mreka itu gk pernh mkir apa y mereka enak pergi dri pgi pulang mlam, gue di telantarin, gk ada apapun d rumah. Sbernya gue itu keponakan mreka apa babu???
Tapi gw ttep sbar, skrang satu-satunya hal yg gw pgen adalah gue cepet-cepet lulus dari kuliah gw dan gw pgen kluar dri khidupan yg mmbosankan ini. Karna merka itu krjanya hanya bisa marah, marah dan marah..

Padahal mnrut gue apa yng gw krjain itu adalh bnar. Sedangkan klo mrka slah gue gk bisa brbuat apapun. Gue hanay bisa diam dan diam...smuanya gue simpan dalam hati gue, tapi gue sma skali gak ada dendam apapun sma mreka. Karna gue pkir gue crita sma siapapun gk akan ada yg bela gue, karna gue gak punya apa-apa gue itu slama ini juga bisa berthan karna belas kasihan mereka smua.
Tapi itu yang buat gue jadi tegar dalam setiap msalah hdup gue. Karna gue punya satu keinginan yaitu gue pengen ngebuat adik-adik keponakan gue yang ddari baby gue yg rawat, sekolah yang tinggi, Dan suatu saat nnti gue harus bisa bkin mreka berhasil sperti apa yang gw harapin dan gue udh janji sma dri gue kalo GUE PASTI BISA..

Itu adalah sedikit tentang apa yag terjadi dlam kehidupan gue.
Jadilah apa adanya diri kalian, Bukan berarti tidak mndengr kta-kata orangtua. Nasihat orangtua itu sngatlah penting tapi orangtua hanyalah bertugas mengjarkn kita tetng yang baik dan bruk buakn untuk mnentukan masa dpan kita karna masa depan kita, kita sndri yang harus menetukannya.

“SESEORANG ITU BERHAK MENENTUKAN JALAN HIDUPNYA, TETAPI JIKA DIA SUDAH MENETUKAN JALAN HIDUPNYA DIA HARUS BERTANGGUNG JAWAB ATAS PILIHANNYA ITU”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar